Berita

    Simak Alat Pembuka Ban Pada Mobil

    Saat Anda melepas dan memasang ban kendaraan, Anda pasti membutuhkan alat pembuka ban mobil. Pada kenyataannya, membongkar ban kendaraan adalah hal yang cukup sulit.

    Selain itu, alat yang penting bagi seseorang yang bekerja di industri pembongkaran ban dan mobil adalah alat pembongkar ban kendaraan ini. Alat-alat ini dibuat untuk membuka ban mobil lebih mudah dan lebih efektif. Kenali alat pembuka ban mobil pada postingan kali ini.

    Alat Pembuka Ban Mobil

    Selain memiliki kemampuan membuka ban dengan cepat dan efektif. Ada berbagai keuntungan jika Anda membuka ban mobil dengan alat-alat ini.

    1. Pasang kait ban dengan aman untuk mencegah cedera selama penggantian ban.
    2. Anda dapat mengganti ban dalam, velg, dan ban yang sudah aus menggunakan alat pembuka ban mobil ini.
    3. Harga yang cukup masuk akal.
    4. Muncul dengan berbagai fitur dan kegunaan.

    Saat ini, mencari pembuka ban bukanlah hal yang sulit, baik mencari secara offline maupun online. Bahkan merek dan harganya pun berbeda. 

    Alat-Alat Pendukung Pembuka Ban Mobil

    • Kunci Ring 

    Kunci dengan lingkaran dengan diameter berbeda di kedua sisinya dikenal sebagai kunci ring offset atau ring lock. Dimensi gantungan kunci berkisar dari lebar 6 mm hingga 32 mm. 

    Namun, pabrikan mobil Anda seringkali hanya menawarkan beberapa ukuran gantungan kunci. Untuk menentukan ringlock mana yang sesuai dengan mur ban mobil Anda, mulailah dengan mengukur ukuran mur.

    Jika mur pada mobil Anda tidak sesuai dengan gantungan kunci Anda saat ini, Anda dapat mencarinya di toko perangkat keras dan memasukkan kunci yang Anda beli ke dalam kendaraan Anda. 

    Saat mur dan kunci pas, kemungkinan tergelincir lebih kecil karena bagian dalam ring kunci mungkin mengikuti mur ban mobil Anda.

    • Kunci Roda

    Mobil Anda juga harus memiliki kunci roda dan kunci ring. Sesuai dengan namanya, fungsi dari alat pembuka ban ini adalah untuk memasang dan melepas mur pada ban mobil anda. 

    Kunci roda memiliki bentuk khas yang menyerupai huruf "X." Ada lubang mur dengan ukuran berbeda di setiap sisinya. 

    Anda pasti akan merasa lebih mudah untuk menyesuaikannya dengan ukuran mur pada ban mobil Anda jika ada 4 ukuran berbeda di setiap sisinya.

    • Dongkrak

    Setiap mobil selalu memiliki dongkrak, yaitu pengubah ban. Tergantung pada jenis mobil Anda, dongkrak terletak di tempat yang berbeda pada setiap kendaraan.