Berita

    Mengenal Fitur-Fitur pada Jok Mobil dan Fungsinya

    Fitur jok mobil umumnya berbeda-beda tergantung pada tipe mobil yang dimiliki. Berbicara mengenai fitur-fitur pada jok mobil, tentunya fitur tersebut diberikan dengan tujuan agar penumpang merasa nyaman selama perjalanan,

    Untuk itu, artikel ini akan mencoba membahas mengenai macam-macam fitur yang biasanya terdapat pada sebuah jok mobil beserta fungsinya. Selengkapnya terkait pembahasan tersebut akan dijelaskan pada poin-poin di bawah ini!

    Macam-Macam dan Fungsi dari Fitur Jok Mobil

    Freepik

    Agar bisa lebih mengenal fitur yang ada pada jok mobil, berikut ini akan dibahas tentang jenis dan juga fungsi dari masing-masing fitur yang umumnya dimiliki oleh kursi penumpang.

    • Seat Temperature

    Sesuai dengan namanya, fitur dari jok mobil satu ini memiliki kegunaan untuk mengatur temperatur. 

    Tentunya fitur ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya fitur seat temperature ini, Anda jadi bisa mengatur jok mobil agar temperaturnya sesuai dengan keinginan Anda.

    Fitur seat temperature yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan entah itu menjadi hangat maupun dingin sudah pasti akan membuat perjalanan selama berkendara menjadi lebih nyaman.

    • Captain Seat

    Fungsi fitur pada jok mobil berikutnya, yaitu dapat membuat penumpang merasa lebih nyaman. Captain seat, merupakan sebuah fitur yang biasanya diaplikasikan pada kursi baris kedua atau bahkan baris ketiga.

    Disebut sebagai sebuah fitur yang dapat menambah kenyamanan penumpang karena captain seat ini membuat jok atau kursi pada mobil hanya dapat diduduki oleh satu orang penumpang saja.

    Artinya adalah penumpang di baris kedua maupun baris ketiga tidak harus berdempet-dempetan karena masing-masing kursi ada pembatasnya.

    • Auto Adjuster Seat

    Auto adjuster seat merupakan fitur jok mobil berikutnya yang berfungsi untuk mengatur posisi dari kursi agar pengemudi maupun penumpang dapat duduk dengan nyaman selama perjalanan.

    Beberapa opsi yang biasanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur auto adjuster seat, yaitu fitur seat slide, fitur front vertical, fitur reclining, hingga fitur seat lifter.

    Fitur seat slide ini dapat Anda gunakan apabila Anda ingin mengatur posisi jok mobil menjadi lebih maju maupun lebih mundur.