Berita

    Begini 8 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Sticker Pada Kaca Mobil

    Cara menghilangkan sticker kaca mobil ternyata banyak macamnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir sebab saat melepas sticker biasanya akan mengotori kaca mobil. Pasalnya saat kita memasang sticker, tentu tidak terpikirkan akan melepasnya suatu hari. 

    Namun terkadang sticker sudah tidak relevan dan Anda bosan, jadi ingin mengganti bahkan menghapusnya. Di sini akan dibahas cara-caranya agar memudahkan Anda.

    Cara Menghilangkan Sticker Kaca Mobil

    Anda bisa mencoba untuk melepaskan dan membersihkan bekas tempelan sticker secara mandiri di rumah. Berikut ini cara yang dapat Anda ikuti.

    • Memakai Lap dan Air Panas

    Salah satu cara untuk melepas dan menghilangkan bekas sticker yang membandel paling sederhana dengan dua alat ini. Anda hanya perlu membasahi lap dengan air panas atau hangat lalu mengusapnya pada bagian kaca mobil yang kotor. 

    Baiknya mengusap pada stiker yang masih tertempel, sehingga lebih lunak untuk Anda melepaskannya.

    • Gunakan Cairan Pembersih Kaca

    Jika Anda memiliki cairan khusus untuk membersihkan kaca mobil, maka bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan sticker. Anda bisa melepaskan sticker lebih dahulu, lalu mengelap semua bagian kaca agar lebih mengilap.

    • Gosok Pakai Alkohol

    Terkadang untuk sticker yang telah terlalu lama menempel dan memiliki daya tempel yang erat akan susah menghilangkan bekasnya. Di sini tak ada salahnya untuk memanfaatkan cairan yang mengandung alkohol. 

    Gosokkan saja lap setelah membasahi kaca dengan cairan beralkohol, lalu Anda jangan terlalu banyak menggunakannya. Karena, ada beberapa mobil yang mungkin tak bisa menerima cairan jenis tertentu. Pastikan memakai secukupnya hanya untuk bekas sticker di kaca.

    • Memakai Adhesive Remover

    Tahukah Anda bahwa ada cairan khusus yang memang didesain untuk melepas atau remove sticker pada kaca. Namanya adalah adhesive remover, biasanya juga kerap dipakai membersihkan kaca lampu mobil yang memburam.

    • Memanaskan Area Stiker

    Selanjutnya, cara menghilangkan sticker kaca mobil yang bisa dipakai adalah menggunakan hair dryer. Jadi, pada area yang terpasang sticker dipanaskan maka akan lebih mudah bagi Anda untuk melepaskannya. 

    Apalagi jika melepaskannya dengan memakai alat pengikis plastik. Alat ini bisa diperoleh dengan membeli melalui marketplace dengan harga 100 ribuan saja. Ada juga yang berbahan silicon, bisa digunakan untuk mengikis sticker lalu dibantu dengan lap kain juga. 

    • Memakai Es Batu