Berita

    Kenali Mobil Hybrid & Keunggulannya

    Saat ini mobil hybrid telah hadir di dunia sebagai salah satu terobosan di bidang otomotif. Mobil ini menggabungkan konsep mobil konvensional, yakni mesin berbahan bakar bensin, dengan konsep mobil listrik.

    Dengan penggabungan dua konsep tersebut, mobil ini pun memiliki beragam keunggulan sehingga layak untuk Anda pilih sebagai kendaraan sehari-hari. Simak keunggulan-keunggulan tersebut dalam ulasan di bawah ini.

    Keunggulan Mobil Hybrid

    Berikut berbagai keunggulan yang didapat oleh para pemilik dan pengendara mobil jenis ini:

    • Bahan Bakar Lebih Irit

    Seperti yang sudah disinggung di paragraf pertama, mobil ini masih menggunakan mesin berbahan bakar bensin. Sehingga Anda tetap harus mengisi bensin secara berkala. Namun karena digabung dengan konsep mobil listrik, maka bahan bakar dapat lebih irit.

    Di samping itu, mesin bisa tidak menggunakan bensin saat Anda mengendarai mobil ini dengan kecepatan rendah karena mobil akan menggunakan energi listrik. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir akan borosnya bensin saat terjebak macet.

    • Rendah Emisi

    Mobil ini akan cocok bagi Anda yang peduli dengan lingkungan. Hal ini disebabkan iritnya bensin yang dipakai akan berdampak pada rendahnya emisi karbon yang dihasilkan mobil ini daripada mobil konvensional.

    • Getaran Lebih Halus

    Biasanya mesin pada mobil konvensional akan bergetar ketika mobil berada di kecepatan rendah seperti ketika sedang macet. Tak hanya itu, getaran mesin ini juga menimbulkan suara bising yang membuat para penumpang tidak nyaman.

    Namun hal tersebut berbeda dengan mobil hybrid karena saat mobil sedang berada dalam kecepatan yang rendah, mobil jenis ini akan menggunakan listrik seperti yang sudah dijelaskan di atas.

    Oleh sebab itu, mesin mobil pun bergetar dengan lebih halus dan tidak mengakibatkan suara bising.

    • Akselerasi yang Lebih Cepat

    Banyak orang mengira bahwa performa mobil ini akan tidak sebagus mobil konvensional. Contohnya dalam bidang akselerasi karena adanya sistem energi listrik di dalam mobil ini.

    Namun hal tersebut tidak benar karena akselerasi mobil ini tergolong cukup cepat dan baik. Hal ini bisa dibandingkan bila ada dua produk mobil yang sama namun menggunakan konsep yang berbeda, yakni konvensional dan hybrid.

    • Tidak Perlu Recharge