Berita

    Tips Membeli Spare Part Mobil Suzuki Online

    Merawat mobil Suzuki membutuhkan pergantian spare part terutama dalam waktu tertentu untuk menjaga performa supaya tetap prima. Untuk mempermudah Anda menemukan produk yang orisinal, pahami cara membeli spare part mobil Suzuki secara online!

    Anda dapat membeli spare part mobil Suzuki secara online melalui aplikasi My Suzuki. Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak November 2018. 

    Di sini Anda dapat membeli berbagai spare part untuk mesin, transmisi, kelistrikan, bodi hingga suspensi. Lalu bagaimana cara untuk membeli spare part pada aplikasi ini? Ikuti artikel ini hingga selesai!

    Tahapan Cara Membeli Spare Part Mobil Suzuki

    Untuk mendapatkan suku cadang yang Anda butuhkan, berikut ini beberapa tahapan yang perlu pahami ketika membeli produk melalui aplikasi My Suzuki:

    • Mencari Dealer Terdekat

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka laman https://suzukidealercab.co.id/ untuk mencari dealer terdekat dengan tempat tinggal Anda. 

    Klik pada bagian “pesan part baru”. Setelah laman aksesoris dan suku cadang terbuka, klik tombol “cari suku cadang”, Anda pun akan langsung dialihkan ke laman My Suzuki. 

    • Masukkan Akun

    Pilih tombol “login” pada bagian menu utama jika Anda sudah memiliki akun My Suzuki. Namun jika belum, Anda dapat klik bagian daftar akun dan isi formulir pembuatan akun dengan teliti dan benar. 

    login mysuzuki

    Sangat disarankan bagi Anda untuk mengikuti langkahnya hingga selesai dan pastikan akun milik Anda sudah berhasil dibuat!

    • Pilih Jenis Mobil 

    Jika Anda sudah berhasil membuka laman My Suzuki, langkah selanjutnya adalah Anda perlu menekan bagian “genuine automobile” untuk memilih suku cadang mobil. Jika sudah, Anda perlu memilih jenis mobil yang dimiliki. 

    Karena setiap mobil memiliki kebutuhan suku cadang yang berbeda-beda, maka pastikan Anda tidak salah mengklik jenis mobil yang memang sesuai dengan mobil yang Anda miliki. 

    • Pilih Jenis Spare Part

    Setelah memilih jenis mobil yang Anda ingin temukan suku cadangnya, Anda akan diperlihatkan laman untuk mencari produk-produk yang tersedia. 

    Terdapat beberapa kategori yang perlu Anda pilih yaitu mesin (engine), transmisi (transmission), kelistrikan (electrical), suspensi (suspension), dan bodi (body). 

    Klik kategori yang sesuai dengan kebutuhan spare part yang Anda cari. Perlu diingat, bahwa Anda perlu memahami secara detail terlebih dahulu mengenai bagian spare part mana yang memang dibutuhkan.

    • Membeli Spare Part

    Anda akan disuguhkan tampilan pilihan produk yang dimaksud. Jika sudah menemukan suku cadang yang memang sesuai dengan kebutuhan, 

    Cara membeli spare part mobil Suzuki pada aplikasi My Suzuki selanjutnya adalah mengklik tombol “beli” atau memasukkannya ke keranjang belanja terlebih dahulu jika ingin membandingkan beberapa pilihan atau hendak mencari produk lain. 

    • Finalisasi Pembelian

    Jika sudah dirasa tepat memilih spare part, Anda akan ditunjukkan laman proses pembayaran. Cara membeli spare part mobil Suzuki ini mudah karena pembayarannya fleksibel.

    Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait spare part yang hendak dibeli atau memiliki kode diskon, maka isi di bagian yang sudah disediakan. Kemudian klik tombol proses pembelian.

    • Isi Detail Pengiriman 

    Setelah Anda klik tombol proses pembelian, Anda akan dialihkan ke laman formulir detail pengiriman. Kemudian isilah formulir detail pengiriman tersebut dengan benar. Anda perlu mengisi detail alamat tujuan dan metode pengiriman yang diinginkan. 

    Jika dirasa sudah diisi dengan lengkap dan benar, Langkah selanjutnya adalah klik tombol order sekarang dan pesananmu secara otomatis akan diproses. 

    Anda hanya tinggal melakukan pembayaran dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang dapat Anda pilih. 

    Itulah cara membeli spare part mobil Suzuki  melalui aplikasi My Suzuki yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya layanan pembelian suku cadang secara daring melalui aplikasi My Suzuki tentu sangat membantu Anda sebagai konsumen.