Berita

    Isofix: Peranan Pentingnya Dalam Keamanan Berkendara Keluarga

    Berkendara bersama anak-anak membawa tanggung jawab besar dalam memastikan keselamatan mereka di jalan. Salah satu inovasi terkini yang memiliki dampak positif dalam keamanan berkendara bersama anak hadirnya sistem Isofix. 

     

    Nah, melalui artikel ini kita akan membahas secara mendalam apa itu Isofix dan bagaimana perannya dalam meningkatkan keamanan selama perjalanan bersama anak. Ingin tahu secara lebih lengkap? Mari kita bahas. 

    Apa Itu Isofix? 

    Isofix adalah sebuah sistem penjepit yang dirancang khusus untuk mengamankan kursi mobil anak dengan mudah dan aman. Berbeda dengan metode pemasangan kursi tradisional yang menggunakan sabuk pengaman, Isofix menggunakan kait atau penjepit yang terintegrasi langsung ke struktur mobil.

     

    Isofix atau International Standard Organizations Fix sudah menjadi kebutuhan wajib dalam berkendara bersama anak-anak. Tujuannya ada teknologi ini untuk membantu anak kamu agar tetap nyaman dan aman selama dalam perjalanan. Bahkan, Isofix sendiri dikenal jauh lebih aman dibandingkan menggunakan sabuk pengaman. Hal ini dipengaruhi oleh jok Isofix sendiri yang disesuaikan dengan ukuran dari bayi atau anak kecil, sehingga desainnya pun khusus. 

    Proses Kerja dari Isofix