Berita

    Pameran GIIAS 2021 Janjikan Hadirkan Teknologi Mobil Terkini

    Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 November 2021 disebut-sebut akan membawa sejumlah inovasi terkini.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Menurutnya, dengan kehadiran teknologi-teknologi tersebut penting karena menjadi pembuktian dari pencapaian teknologi kendaraan di Tanah Air.

    “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO beberapa waktu lalu. Kehadiran-kehadiran teknologi tersebut diklaim akan memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

    “Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

    Kehadiran mobil-mobil tersebut memang selalu menjadi daya tarik utama dari GIIAS dari tahun ke tahun. Terlebih belakangan ini pemerintah memang cukup getol dalam memasyarakatkan kendaraan listrik sebagai alat mobilitas utama di masyarakat.

    Didukung dengan Kebijakan Pemerintah

    GIIAS 2021 kali ini diperkirakan akan memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang hendak membeli kendaraan. Hal ini karena Pemerintah masih menerapkan keringanan pajak kendaraan.

    Keringanan pajak tersebut telah terbukti berhasil membuat pencapaian industri otomotif di Indonesia terus meningkat. Bahkan pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, hingga 68%. Tak hanya itu, angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%,

    “Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertinggi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

    Dimanfaatkan untuk luncurkan produk baru

    Pada tahun 2020, peluncuran mobil banyak yang tertunda. Penundaan tersebut pun masih terus berlangsung hingga kini. Namun pada ajang GIIAS 2021, tampaknya APM-APM sudah mulai bersiap untuk mengeluarkan semua amunisi mereka dengan meluncurkan produk-produk terbaru.