Berita

    Oli Mobil Suzuki ECSTAR dan Cara Mendapatkannya

    Bagi pengguna mobil sebaiknya gunakan pelumas yang sesuai dengan standar. Misalnya saja pengguna mobil Suzuki, sebaiknya hanya gunakan oli mobil Suzuki. Hal ini supaya pelumas Anda sesuai dengan kebutuhan mobil dan standar pabrikan. 

    Anda bisa menggunakan oli Suzuki ECSTAR untuk kebutuhan mobil Anda. Supaya lebih memahami terkait oli ini, ketahui keunggulan dan cara mendapatkannya dalam pembahasan berikut!

    Keunggulan Oli Mobil Suzuki ECSTAR

    Suzuki ECSTAR adalah merek oli mobil yang dikembangkan oleh Suzuki, salah satu produsen mobil terkemuka di dunia. 

    Dikembangkan dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, oli Suzuki ECSTAR telah memenuhi standar yang ketat untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin mobil.

    Salah satu keunggulan dari oli Suzuki ECSTAR adalah formulasi khususnya yang dirancang untuk meminimalkan gesekan dan keausan mesin. Dengan demikian, oli ini tidak hanya mengoptimalkan kinerja mesin, namun juga memaksimalkan usianya.

    Lebih jelasnya, berikut ini merupakan keunggulan dari Oli ECSTAR dari Suzuki yang perlu Anda ketahui:

    • Lebih Hemat Bahan Bakar

    Oli yang diluncurkan pada 2020 ini memiliki formulasi  yang mampu menghasilkan kemampuan tinggi sebuah mobil. 

    Selain itu, formulasi juga membuatnya dapat menghemat bahan bakar mesin Suzuki. Hal ini dikarenakan bahwa formulasi yang dihasilkan sudah sesuai standar dengan pabrikan.

    • Perlindungan Mesin yang Optimal

    Teknologi dari pelumas yang satu ini membuat kestabilan temperatur. Dikembangkan untuk dapat menahan suhu ekstrem, oli Suzuki ECSTAR cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi, baik dalam cuaca panas maupun dingin.

    Untuk itu meski dalam cuaca yang dingin sekalipun, Anda masih bisa menghidupkan mesin. Hal ini karena teknologi yang digunakan sangat mampu melindungi mesin lebih optimal.

    • Memperpanjang Usia Mesin

    Pelumas ini juga dibuat dengan keunggulan mampu melakukan pemeliharaan mesin. Menjaga kebersihan mesin dengan mencegah pembentukan endapan dan pengotor yang dapat mengganggu kinerja.

    Endapan ini yang bisa membuat mesin jadi bermasalah. Untuk itu, dibutuhkan pelumas yang sesuai seperti oli mobil Suzuki ECSTAR.

    Sebagai informasi, ada dua jenis pelumas ECSTAR yang diperkenalkan oleh Suzuki. Keduanya yaitu F 7000 yang memiliki basis semi sintetis. Kemudian F 9000 yang memiliki basis fully synthetic

    Oli yang satu ini juga telah mencapai standar API (American Petroleum Standard) tertinggi yakni SN. Keunggulannya yaitu ramah lingkungan, mampu melindungi piston akibat temperatur tinggi hingga lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin.

    oli ecstar

    Suzuki.co.id

    Cara Mendapatkan Oli Suzuki ECSTAR

    Untuk mendapatkan oli Suzuki ECSTAR, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti. Berikut adalah daftarnya:

    • Kunjungi Dealer Resmi Suzuki

    Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi dealer resmi Suzuki. Dealer biasanya memiliki stok lengkap dari berbagai produk Suzuki termasuk oli Suzuki ECSTAR.

    • Pembelian Online

    Suzuki juga menyediakan kanal pembelian online melalui MySuzuki melalui website dan aplikasi. Anda bisa melakukan pemesanan oli Suzuki ECSTAR melalui situs web resmi dealer Suzuki, aplikasi dan platform e-commerce terpercaya.

    • Periksa Ketersediaan di Toko Onderdil

    Selain di dealer resmi, oli Suzuki ECSTAR juga biasanya di bengkel mitra Suzuki. Namun, Anda tetap harus memastikan jika bengkel tersebut benar mitra, dan keaslian produk!

    Oli mobil Suzuki ECSTAR adalah pilihan yang tepat bagi pemilik mobil yang mengutamakan kinerja dan perlindungan optimal pada mesin. Melalui formulasi khususnya, oli ini memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin mobil Anda.