Berita

    Kenali Cara Mengusir Semut Di Kabin Mobil

    Hewan berukuran kecil satu ini seringkali kita temui di berbagai tempat. Semut biasanya senang mendatangi sisa-sisa makanan yang tertinggal salah satunya pada kabin mobil. Munculnya semut pada sela-sela mobil cukup mengganggu sehingga para pemilik mobil harus segera mengusir semut di kabin mobil.

    Penyebab Semut Bersarang di Kabin Mobil

    Semut memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil yang dapat mempermudah masuk ke sela-sela mobil. Suhu mobil yang cukup stabil baik siang hari maupun malam hari membuat semut betah berlama-lama di dalam kabin mobil.

    Sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mobil menjadi pemicu bersarangnya semut. Terlebih jika sisa makanan tersebut berasal dari makanan manis yang sangat disukai oleh semut. Sarang semut yang dibiarkan terlalu lama tentunya mengganggu kenyamanan pengguna mobil.

    Cara Mengusir Semut di Kabin Mobil

    Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusir semut di kabin mobil.

            1. Membuang Sampah Bekas Makanan

    Ketika dalam perjalanan memang seringkali kita melakukan aktivitas makan dan minum di dalam mobil. Tak dapat dipungkiri pastinya terdapat sisa-sisa makanan atau minuman yang Anda konsumsi terjatuh di dalam mobil.

    Maka dari itu, pastikan setiap kali Anda makan dan minum di dalam mobil sampah kemasannya harus segera dibuang ketika mobil berhenti dan terdapat tempat sampah di sekitarnya. Hal ini dapat mengurangi resiko bersarangnya semut di kabin mobil.

            2. Bersihkan Sisa Makanan yang Tertinggal

    Luangkan waktu di akhir pekan untuk rutin membersihkan bagian dalam mobil. Tak hanya bagian mobil yang terlihat saja, bagian yang sulit dijangkau sekalipun juga harus Anda bersihkan.

    Jika Anda merasa kesulitan untuk membersihkannya, cobalah menggunakan alat khusus yang dapat membersihkan kotoran-kotoran yang tersisa. Alat kebersihan satu ini mampu menyedot kotoran dan debu baik yang terlihat maupun tidak terlihat oleh mata.

            3. Jebak Semut untuk Keluar dari Mobil

    Semut yang sudah terlanjur bersarang di dalam mobil memang sulit dibasmi meskipun Anda sudah membersihkan seluruh bagian mobil. Cara yang dapat dilakukan adalah membuat jalan keluar dengan sisa makanan yang dapat memancing semut keluar.

    Gunakan makanan dengan bahan alami seperti gula yang disukai semut. Biarkan beberapa saat sampai semut mulai membuat sarang baru mengarah keluar mobil. Biasanya ketika menemukan sisa makanan, semut akan membawa sedikit demi sedikit ke arah sarang yang terdapat ratu di dalamnya.