Berita

    Featured Image

    Ini Alasan Kenapa Suzuki Jimny Tetap Cocok di Perkotaan

    Suzuki Jimny menjadi salah satu tipe mobil yang memiliki jumlah peminat cukup tinggi di kalangan masyarakat. Mobil ini bahkan disebut-sebut sebagai favorit para pecinta otomotif dan sering dijadikan mobil impian. 

    Jimny memang bukan jenis mobil biasa seperti city car yang sering dijumpai pada umumnya. Jimny memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah tampilan eksteriornya yang unik dan sporty

    Suzuki Jimny untuk Digunakan di Perkotaan

    Jimny seringkali digunakan untuk keperluan offroad di medan yang menantang. Namun mobil ini juga cukup banyak digunakan berkendara di kota-kota. Berikut ini beberapa alasan mengapa Jimny masih cocok untuk dikendarai di perkotaan. 

    • Bodi Minimalis

    Jimny menjadi salah satu jenis mobil dengan desain bodi yang minimalis. Banyak yang berpendapat bahwa bodi dari mobil Jimny ini memang pas dan cukup fleksibel untuk bermanuver di jalanan. 

    Bodinya yang tidak terlalu besar membuat Jimny cukup mudah untuk digunakan berkendara di perkotaan. Apalagi jika Anda terbiasa melewati jalanan yang ukurannya tidak terlalu lebar. 

    Meskipun bodinya mungil, namun mobil Jimny masih memiliki ground clearance yang tinggi.

    Hal ini membuat Jimny masih sangat cocok digunakan menerjang jalanan yang medannya menantang atau bahkan cenderung terjal. 

    • Nyaman untuk Dikendarai di Perkotaan

    Banyak orang berpendapat bahwa Jimny adalah mobil yang sangat nyaman untuk digunakan berkendara, termasuk di area perkotaan. Jadi tidak hanya digunakan untuk kegiatan offroad, mobil ini juga cocok dikendarai sehari-hari. 

    Jimny untuk perkotaan

    Jimny memiliki sistem transmisi 2WD high gear, 4WD high gear, dan 4WG low gear.

    Pilihan transmisinya cukup fleksibel sehingga pengendara bisa memilih transmisi yang paling pas untuk berkendara di perkotaan. Biasanya jenis transmisi yang digunakan adalah 2WD dan 4WD.

    • Hemat Bahan Bakar

    Alasan lain yang membuat Suzuki Jimny masih cocok untuk digunakan berkendara di perkotaan adalah karena hemat bahan bakar.

    Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang kecil jadi terasa menguntungkan bagi pengendara. 

    Mesin yang digunakan oleh Jimny adalah jenis mesin yang serupa dengan Suzuki All New Carry dan Suzuki Ertiga. Mesin tersebut didesain memiliki konsumsi bahan bakar yang tergolong hemat. 

    • Performa Mesin Tangguh

    Meskipun irit bahan bakar, namun performa mesin tidak perlu diragukan. Jimny masih memiliki mesin dengan performa yang tangguh sehingga cocok untuk diandalkan berkendara di jalanan kota. 

    Tipe mobil Jimny yang bisa digunakan di perkotaan memiliki mesin dengan tipe K15B berkapasitas 1462 cc. Mesin tersebut memiliki 4 silinder dan 16 katup. Tenaga yang dihasilkan adalah 103dk pada 6000 rpm. 

    • Fitur yang Canggih

    Jimny juga dilengkapi oleh berbagai jenis fitur canggih sehingga cocok sekali digunakan di area perkotaan saat ini. Ada banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan di sana, salah satunya Dual Sensor Brake Support (DSBS). 

    DSBS adalah fitur yang akan memberi sinyal jika mobil akan menabrak objek di depannya. Selain itu ada juga fitur Lane Departure Warning, Hill Hold Control, High Beam Assist, dan masih banyak lagi. 

    Tidak hanya itu, masih ada fitur-fitur lain yang terdapat di bagian eksterior mobil sehingga membuat Jimny tampak lebih keren.

    Mulai dari FOG lamp, grille chrome, dan spion yang sudah dilengkapi Electrically Adjustable and Foldable