Berita

    Ketahui Tips Memilih Bengkel Mobil Berkualitas dan Terpercaya

    Sebelum Anda melakukan pemeliharaan atau perbaikan pada kendaraan Anda, sebaiknya Anda mengetahui bengkel yang mempunyai mekanik yang dapat dipercaya. Berikut akan dibahas mengenai tips memilih bengkel mobil berkualitas.

    Merawat kendaraan Anda dengan benar tidak hanya akan memastikan keamanan dan keandalannya, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar serta membantu menjaga nilai kendaraan Anda. 

    Setiap mobil disarankan untuk mengikuti jadwal perawatan kendaraan preventifnya secara teratur. Menjaga kwendaraan dalam kondisi prima bisa menyelamatkan penumpang dari kendala-kendala yang tidak terduga. 

    Apabila Anda kurang atau tidak memperhatikan perawatan kendaraan, maka Anda berisiko semakin tinggi mengalami kerusakan besar yang berkembang di mesin serta komponen lainnya. Kerusakan pada mesin dan komponen cenderung bertambah seiring waktu.

    Tips Memilih Bengkel Mobil Berkualitas

    Terdapat beberapa tips agar tidak salah memilih bengkel yang perlu Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut adalah informasi lengkapnya!

    • Minta Rekomendasi Teman

    Tidak dapat dipungkiri bahwa mekanik profesional akan membangun reputasi positif di komunitas mereka. Bertanya-tanya sekitar atau ke teman Anda menjadi sangat relevan terlebih jika Anda bertanya pada mereka yang memiliki mobil serupa dengan milik Anda.

    • Lihat Ulasan secara Online

    Anda dapat menemukan informasi tentang bengkel maupun mekaniknya lokal melalui situs tempat mengulas suatu produk atau jasa seperti Google. Selain itu, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari orang-orang di grup Facebook untuk wilayah Anda.

    • Cari Bengkel Khusus Merek Mobil

    Bengkel yang berfokus pada merek kendaraan yang Anda miliki cenderung lebih memiliki pelatihan dan peralatan terbaru sesuai dengan merek mobil Anda.

    • Berikan Uji Coba

    Anda mungkin bisa mencoba beberapa bengkel untuk perbaikan atau pemeliharaan ringan  seperti penggantian oli atau filter. 

    Selanjutnya, perhatikan seberapa baik mekanik memberikan pelayanan dan perbaikan pada mobil Anda.

    Jika Anda merasa pelayanannya baik dan sesuai standar, maka Anda bisa menjadikannya salah satu bengkel tujuan selanjutnya.

    • Tanyakan Jaminan

    Bersamaan dengan mencoba pelayanan suatu bengkel, tanyakan apakah bengkel tersebut memberikan jaminan terhadap pekerjaan yang telah diselesaikan.