Berita

    Kenali Fungsi dari Grill Mobil

    Sebagian orang pasti berpikir bahwa grill mobil hanya sebagai aksesori tambahan, untuk memperindah tampilan mobil. Ini membuat orang cuek dengan perawatan dan juga model dari aksesori satu ini.

    Namun pada kenyataannya, ini sangat berpengaruh untuk performa kendaraan. Apa saja fungsinya?

    Fungsi Penting Grill Mobil

    Saat Anda melihat berbagai jenis mobil, pasti juga memiliki berbagai jenis grill mobil yang berbeda. Untuk Anda yang belum tahu apa itu grill mobil, itu adalah suatu bagian yang terletak di depan mobil dan biasanya ada logo mobil di atasnya.

    Dan faktanya, grill mobil memiliki fungsi yang beragam, tergantung dengan sistem kinerja mobil. Berikut adalah 4 fungsi utama dari bagian tersebut.

    • Memberi Aerodinamika

    Grill mobil ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan aerodinamika mobil. Hal ini dikarenakan setiap mobil harus punya desain aerodinamika baik supaya performanya juga baik.

    • Meningkatkan Performa Mobil

    Menggunakan grill mobil berarti meningkatkan performa mobil. Mobil keluaran terbaru akhir-akhir ini memiliki lubang minim agar bisa memberikan saluran udara ke mesin. 

    Hal ini bertujuan untuk mengalirkan udara dari depan ke sisi atas atau samping mobil.

    Ini sangat penting untuk performa mobil karena jika ada terlalu banyak udara yang masuk, akan bertambah hambatan mobil. 

    • Berfungsi Menjadi Saluran Udara

    Sebenarnya fungsi utama grill mobil adalah sebagai saluran udara. Mobil yang dioperasikan oleh mesin akan cenderung selalu memiliki temperatur yang tinggi. Oleh karena itu, sangat diperlukan aliran udara yang tepat dan jelas.

    Grill ini memiliki fungsi agar mobil tidak sampai overheat dan dalam suhu yang relatif stabil.

    Radiator adalah komponen yang sangat terbantu dengan kehadiran grill ini. Kisi pada grill mempermudah sirkulasi udara pada mobil. Selain itu, grill membantu agar performa mesin tetap maksimal saat digunakan.

    • Memperindah Tampilan Mobil

    Seiring bertambahnya waktu, desain mobil juga semakin berkembang, begitu pula dengan grill mobil. Ada jenis yang timeless dan klasik, tetapi ada pula yang elegan dan futuristik.Desain grill ini menjadikan mobil beda dari yang lain atau ikonik. 

    Grill mobil biasanya berbentuk persegi panjang vertikal. Ada model baru dengan grill horizontal. Dan saat ini ada model honeycomb. Selain memiliki fungsi penting untuk mobil, grill akan menambah tingkat estetika mobil.

    https://downloader.la/temp/%5bDownloader.la%5d-62f14c0f1bea2.jpg