Berita

    Ini Dia Keuntungan Mobil Listrik yang Dapat Anda Rasakan

    Teknologi di Indonesia semakin berkembang pesat seiring berjalannya waktu. Perkembangan tersebut juga diikuti dengan didatangkannya mobil listrik dalam industri otomotif. Meskipun harga jualnya lebih mahal, 7 manfaat dapat ditemukan ketika beralih menggunakan mobil ini.

    Manfaat Mobil Listrik untuk Lingkungan

    1. Membuat Lingkungan Lebih Bersih dan Sehat

    Udara yang tercemar salah satunya disebabkan oleh emisi yang dihasilkan dari kendaraan bermotor. Keuntungan pertama yang akan didapatkan dari menggunakan mobil yang tidak membutuhkan bahan bakar ini adalah ramah lingkungan.

    Mobil ini dapat bergerak dengan adanya tenaga listrik sesuai dengan nama yang disematkan. Dengan begitu, Anda akan turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan jika beralih menggunakan mobil ini. 

    2. Mengurangi Polusi Suara

    Di jalanan, Anda mungkin mendengar suara bising yang disebabkan oleh kendaraan. Kebisingan tersebut menjadi salah satu penyebab dari polusi suara dan dapat membuat sebagian orang merasa tertekan saat mendengarnya.

    Berbeda dari mobil konvensional, mobil bertenaga listrik ini tidak mengeluarkan suara yang bising. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dan tenang saat berkendara ketika menggunakan mobil ini.

    3. Mengurangi Penggunaan Bahan Bakar

    Seperti yang diketahui, bahan bakar adalah sumber daya yang tidak dapat diperbarui. Karena hal ini, tentunya dibutuhkan alternatif dari penggunaan kendaraan yang menggunakan bahan bakar.

    Salah satu upaya dalam menghemat penggunaan sumber daya tersebut adalah dengan mengganti mobil konvensional dengan mobil bertenaga listrik. Selain itu, ini juga membantu Anda untuk menghemat waktu dan biaya saat mengisi bahan bakar di pom bensin.

    Manfaat Menggunakan Mobil Listrik untuk Pengendara

    Selain lingkungan, Anda juga sebagai pengendara dan pemilik mobil listrik akan mendapatkan keuntungan ketika beralih dari mobil konvensional. Manfaat tersebut dapat dilihat pada penjelasan berikut ini.

    1.  Dapat Menghemat Pengeluaran untuk Membeli Bahan Bakar

    Meskipun harga mobil bertenaga listrik terbilang cukup mahal, dalam penggunaanya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk mengisi bahan bakar. Biaya yang dikeluarkan untuk dapat menggunakan mobil ini terbilang lebih murah karena biaya listrik yang relatif stabil.

    2. Perawatannya Cukup Mudah karena Tidak Diperlukan Hal Khusus

    Mobil konvensional memiliki banyak mesin yang tentunya diperlukan biaya serta perawatan khusus untuk menjaganya tetap awet. Hal ini tentunya memerlukan waktu dan biaya lebih banyak dari Anda sebagai pengendara.