Berita

    Cara Membeli Spare Part Mobil Suzuki

    Anda mungkin pernah mengalami mobil tiba-tiba tidak mau menyala dan setelah dicek ternyata ada komponen yang harus diganti. Selain datang langsung ke bengkel, ada dua cara membeli spare part mobil Suzuki yang bisa dilakukan via online

    Anda bisa melakukan order melalui website atau via aplikasi MySuzuki. Dengan kedua cara tersebut tentunya Anda tidak perlu lagi harus datang ke bengkel atau dealer Suzuki secara langsung. Berikut caranya!

    Mengenal Cara Membeli Spare Part Mobil Suzuki via Online 

    Performa mobil tergantung dari cara perawatan dan spare part yang digunakan. Itu sebabnya sangat disarankan untuk membelinya melalui bengkel/dealer resmi Suzuki. 

    Selain itu, Anda juga bisa memesan spare part Suzuki secara online yaitu melalui website dealer resmi atau menggunakan aplikasi MySuzuki. Hanya saja, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu jika ingin menggunakan MySuzuki. 

    Berbeda jika melakukan pemesanan melalui website dealer, Anda hanya perlu masuk ke website yang dituju melalui browser di laptop atau smartphone. Meskipun demikian, pada dasarnya cara mengaplikasikan keduanya bisa dibilang serupa, yaitu: 

    • Kunjungi Website Dealer Resmi

    Kunjungi website dealer resmi dan khususnya bagi Anda berlokasi di sekitar Jabodetabek Anda bisa langsung https://suzukidealercab.co.id/ dan pilih bagian suku cadang dan klik “Cari Suku Cadang”. Kemudian Anda akan di arahkan ke MySuzuki atau Anda juga bisa langsung download Aplikasi langsung di hp Anda.  

    • Masuk ke Website atau Aplikasi dan Login

    Langkah selanjutnya adalah masuk ke website MySuzuki. 

    login mysuzuki

    Untuk bisa melakukan order, Anda harus login terlebih dahulu. Akan ada formulir data pribadi yang harus diisi mulai dari nama, alamat, hingga nomor telepon atau hp yang bisa dihubungi. 

    • Pilih Model Mobil

    Langkah yang kedua adalah memilih model atau tipe mobil yang dimiliki, misalnya Suzuki Grand Vitara, Ertiga, Baleno, Jimny, New ignis, dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk memudahkan Anda dalam mencari suku cadang yang akan dibeli. 

    • Pilih Spare Part

    Setelah menentukan tipe mobil, cara membeli spare part mobil Suzuki via online berikutnya adalah memilih jenis spare part yang akan dibeli. 

    Misalnya saja, busi, aki, oli mesin, filter AC, lampu, bumper mobil, dan lain sebagainya. Ingat, pastikan jenis spare part yang dipilih sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. 

    • Melakukan Pembayaran

    Apabila telah yakin dengan spare part yang dipilih, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Setelah dinyatakan sukses, Anda hanya perlu menunggu spare part pesanan dikirim ke rumah dengan menggunakan jasa pengiriman. 

    Keunggulan MySuzuki

    Pihak Suzuki terus berupaya mengoptimalkan layanan penjualan spare part melalui aplikasi, meskipun masih belum bisa melayani hingga ke berbagai daerah. 

    Namun, setidaknya dengan adanya aplikasi tersebut akan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan spare part dari rumah. Berikut beberapa fitur unggulan yang ada di aplikasi MySuzuki:

    • Listing Part

    Fitur ini menyediakan berbagai spare part asli dari Suzuki berdasarkan katalog standar sehingga memudahkan pelanggan yang ingin mencari suku cadang secara detail. 

    listing spare partPexels.com

    • Live Chat

    Fitur unggulan kedua adalah live chat yang memungkinkan bagi pelanggan untuk berkomunikasi dengan customer service dealer Suzuki yang berkaitan dengan spare part yang akan dibeli. 

    • Easy Shipping Method

    Fitur yang ketiga disebut dengan Easy Shipping Method, yaitu menyediakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam menerima barang. 

    Maksudnya adalah, pembelian spare part yang dilakukan pembeli akan diambil oleh dealer Suzuki terdekat yang telah terdaftar dan melayani penjualan online melalui aplikasi MySuzuki. 

    • Easy Payment

    Fitur keempat adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran. Untuk saat ini MySuzuki telah menyediakan beberapa metode pembayaran seperti melalui ATM transfer, Virtual Account, kartu kredit, atau melalui dompet digital GoPay.