Berita

    Begini Cara Tepat Hindari Covid-19 Pada Saat Mengendarai Mobil

    Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) memang telah mempengaruhi masyarakat dunia dalam melakukan mobilitasnya. Hal ini karena masyarakat harus menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak.

    Di Indonesia sendiri, ada banyak aturan untuk memastikan penularan Covid-19 tidak semakin menyebar. Salah satunya adalah dengan memastikan masyarakat agar tetap menjaga jarak, termasuk juga di dalam kendaraan.

    Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkendara agar tidak tertular Covid-19.

    • Pastikan Mobil Selalu Bersih

    Kondisi mobil harus selalu bersih khususnya pada bagian yang sering mendapatkan kontak fisik seperti handle pintu, lingkar kemudi dan sebagainya. Untuk membersihkannya, cukup dengan menggunakan microfiber dan cairan pembersih interior

    • Patuhi Aturan Jumlah Penumpang

    Selama pandemi Covid-19, jumlah penumpang mobil pribadi dibatasi untuk memastikan adanya jarak antar penumpang. Berdasarkan aturan yang diberlakukan, jumlah penumpang mobil pribadi hanya dibatasi sebesar 50%. Namun ada toleransi menjadi 100% bila penumpang berasal dari alamat yang sama.

    • Pakai Masker dengan Benar

    Memakai masker dengan benar saja sekarang sudah tidak lagi cukup untuk mencegah penularan virus Covid-19. Hal ini karena virus telah bermutasi dengan sangat cepat sehingga semua orang juga harus beradaptasi.

    Selain tetap harus menggunakan masker di dalam mobil, masker yang digunakan juga harus double. Hal ini untuk meningkatkan efisiensi dalam pencegahan penularan virus Covid-19 yang saat ini terus bermutasi. Jangan lupa untuk selalu membawa masker cadangan untuk memastikan kondisi masker tetap baik.

    • Bawa Hand Sanitizer

    Tangan merupakan salah satu sumber penularan virus yang umum ditemukan. Untuk itu, sejatinya tangan harus selalu bersih. Salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Selain ringkas, hand sanitizer pun kini harganya sudah semakin terjangkau.

    Rasa aman saat berkendara merupakan harapan semua orang. Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, rasa waspada harus lebih ditingkatkan untuk melindungi diri. Patuhi peraturan yang sudah diterapkan agar dapat membawa keselamatan bagi diri Anda & Manfaatkan fasilitas service kendaraan di rumah dengan mengunjungi website https://suzukidealercab.co.id/ dealer resmi suzuki.