Berita

    Ketahui Perbedaan Fungsi Kunci Pas & Kunci Ring

    Kunci pas dan kunci ring pada dasarnya dirancang untuk melakukan pekerjaan yang sama – mengencangkan atau mengendorkan mur dan baut. Meskipun fungsi kunci ring dan kunci pas terkadang dapat menyebabkan kebingungan, mereka sebenarnya adalah dua alat yang terpisah dengan karakteristik dan kegunaan khusus.

    Panduan untuk Kunci Pas & Kunci Ring

    • Kunci Pas yang Dapat Disesuaikan Dengan Kunci Ring

    Fungsi kunci pas disesuaikan untuk Anda mengukur ukuran rahang kunci pas, menggunakan sekrup cacing. Kunci pas dianggap sangat serbaguna. Anda dapat menggunakannya pada berbagai ukuran mur, baut, dan pengencang – tetapi alat ini tidak akan memberikan cengkeraman sekuat kunci pas satu ukuran. 

    Sebagian besar kunci pas yang dapat disesuaikan memiliki skala ukuran yang praktis, dalam pilihan pengukuran imperial atau metrik.

    • Kunci Pas Kombinasi

    Kunci pas kombinasi menjadi salah satu yang terbaik karena menggabungkan dua jenis kunci pas paling populer dalam alat berujung ganda. Kunci pas ujung terbuka pas di sekitar dua sisi paralel mur dan baut, sementara kunci ring mencengkeram seluruh pengencang dari semua sisi.

    • Kunci Ring Ujung Terbuka 

    Kunci ring ujung terbuka mur ideal untuk melonggarkan mur dan baut yang terpasang pada tabung. Gayanya yang melebar mencengkeram pengencang seperti fungsi kunci ring, tetapi ujungnya terbuka untuk memungkinkan tabung dapat diselipkan. 

    Alat penting atau pekerjaan otomotif atau pipa ledeng, kunci pas ujung terbuka mur berkobar adalah ujung ganda - balikkan untuk memaksimalkan busur putar.

    • Kunci Pas Ujung Terbuka

    Kunci pas ujung terbuka adalah salah satu jenis kunci pas atau kunci pas yang paling umum. Rahang terbuka berbentuk C pas di sekitar dua sisi paralel datar dari pengikat putar, memungkinkannya untuk diputar. 

    Kepala kunci pas biasanya diatur pada sudut 15 derajat, memungkinkan busur putar yang lebih lebar. Pilih satu alat, atau beli satu set kunci pas ujung terbuka dalam berbagai ukuran.

    • Kunci Pas Ratchet

    Kunci pas ratchet memiliki mekanisme ratcheting. Alat hanya memutar mur atau baut satu arah, jadi Anda tidak perlu terus menyesuaikan pegangan. Ini dapat menghemat waktu, tetapi Anda tidak akan mendapatkan pegangan yang kuat. 

    Kunci pas ratchet kombinasi kami memiliki ujung terbuka dan ujung cincin. Anda juga dapat membeli set kunci pas ratcheting dalam berbagai ukuran yang berbeda.

    • Kunci Ring